05/03/20

Satu Muara

Asa Jatmiko

SATU MUARA
Serayu - Klawing



Karena kekalahan pun menuntut bebungah
maka biar pun aku sudah tak sanggup lagi melangkah
aku persembahkan jiwaku menjadi lingga di sini
agar kamu tahu, tak ada lagi dendamku kepadamu

Akhirnya aku berbelok dan bertaut di lembah ini
memilih yonni yang rimbun oleh waru-waru doyong
muara penenang anak cucu kita, berabad selanjutnya
biar pun sesudah ini aku hanya tugu
datanglah kemari setiap saat kalian punya rindu

Kang, kemenangan pun butuh diluruhkan
aku wanodya yang ingin kau tegak bagai tugu
kubawakan kemenanganku dalam kekalahanmu
di sini, kita mesti berhenti beradu dan bertikai
mengalirlah bersama menuju satu muara


2020

Tidak ada komentar:

SURAT CINTA UNTUK SAUDARA TUA

  SURAT CINTA UNTUK SAUDARA TUA Kau terlebih dulu ada Sebagai saudara tua yang setia Kau terlebih dulu berada di sini Siang malam diam-diam ...