09/05/12

Njawa Teater Getarkan TB Praja Muda

Kabar Seputar Muria, - 5 Mei 2012



Jepara - Njawa Teater, Kudus mementaskan teater dengan lakon
“Dhemit” di Pelataran Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Praja Muda Desa Margoyoso,
Kecamatan Kalinyamatan, Jepara, Sabtu (5/5) kemarin. Pementasan berlangsung
cukup meriah karena sudah beberapa bulan TBM Praja Muda tidak menggelar
kegiatan sehingga antusias masyarakat membludak.

Sebelum pertunjukan teater, beberapa penyair turut membacakan puisi. Pulung “Imam Gembleng” memeriahkan dengan pentas biola. Adhitia Armitrianto (Wartawan Suara Merdeka), Asa Jatmiko (Sutradara “Dhemit”) dan Asyari Muhammad (Penanggung jawab TBM Praja Muda) membacakan beberapa puisi.

Asa Jatmiko disela-sela pembacaan puisi memberikan apresiasi kepada TBM Praja Muda karena memberikan ruang edukatif untuk warga. “Saya memberikan apresiasi kepada Asyari Muhammad dkk yang memberikan ruang pendidikan untuk masyarakat,” katanya.


Dikatakannya, dengan menonton pertunjukan teater menurutnya menjadi lebih positif ketimbang di rumah menonton tayangan televisi yang terkadang banyak sisi negatifnya. “Adik-adik, daripada di rumah nonton televisi mending ke taman baca nonton teater,” lanjutnya menyapa anak-anak yang turut hadir.

Lakon “Dhemit” menceritakan kerakusan manusia yang tidak peduli dengan alam. Dengan kerakusan itu sehingga mengusik bangsa demit. Dan bagaimana pun juga manusia yang rakus nasibnya akan celaka.

Asyari Muhammad, Penanggung jawab TBM Praja Muda mengungkapkan pertunjukan tersebut merupakan kerjasama dengan pihak Njawa Teater. “Kami menerima kawan-kawan komunitas yang bermaksud pentas di TBM kami,” ungkapnya.(Syaiful Mustaqim)

Tidak ada komentar:

SURAT CINTA UNTUK SAUDARA TUA

  SURAT CINTA UNTUK SAUDARA TUA Kau terlebih dulu ada Sebagai saudara tua yang setia Kau terlebih dulu berada di sini Siang malam diam-diam ...